Minggu, 19 Februari 2012

LOMBA DI UNTIRTA

Oke gue mau nge post kejadian yang terjadi kemaren selama gue lomba ampe selesai 
LET’S CHECK IT OUT !!

Jam 04:00 lewat lah gue udah bangun, mandi terus nungguin adzan subuh 
Ada sms dari venta 'Udah bangun?'
yaudah gue bales 'udah ven, udah berangkat?' 
Terus gue denger suara adzan, oke gue sholat dulu deh
Rencana sih emang ngumpul jam 5 pagi di Smanic. Gue lomba di Untirta coy, Cilegon bisa dibayangin kan jauhnya ? nah makanya kita ngumpul pagi banget :D

Oke gue berangkat dianterin nyokap, emang gini nih resikonya lomba kalo di hari libur sekolah. Yang nganterin nyokap. Kasian juga mama, mana udaranya dingin banget. Gue kan masih muda, masih kebal ama udara sedingin ini. hehew
Yaudah tuh nyampe di smanic. Didepan gerbang kaga ada orang. Sepi banget
Eh gue iseng ngintip di pager smanic, biasanya anak rohis kan nginep kalo ada acara acara islam kaya gini.
Yup, hari ini tuh ya sebenernya di sekolah gue tercintah ada acara Maulid Nabi Muhammad SAW. 
Dan hari ini tuh perdananya gue tampil padus tapi gara gara ikut lomba jadi gabisa dateng deh :(

Hemm pas gue ngintip, ada si Ghata adek kelas. Dia kira gue anggota rohis kali ya?
Gak berapa lama, dia buka pager. Ada motor mau lewat sih emang. Eh udah gitu, Venta dateng.
Yaudah masuk aja ke dalem sekolah. Disitu emang ada anak rohis dan OSIS.
ada Fauzi, Ghata, Ariq, Andhy, Toro yang gue tahu itu doang sih. Tapi venta ngomong 'kok anak rohisnya gak nginep semua ya?' gue ngerti ven maksud lu ahaha, emang mau banget ya semuanya nginep? terus kalo nginep semua kenapa ven ? :D

Gue nunggu depan masjid, sumpah ini perdananya gue ada di smanic di pagi hari gelap gulita seperti ini -,-
Gue ngeliat kaya ada sorot lampu senter gitu di ruang kelas 12 IPA 3. Gue gatahu siapa yang sorot senter kesitu. yang jelas itu terjadi ampe 3x. Gue kira ada yang iseng dari bawah maenan senter. Tapi ga ada sama sekali yang bawa senter apalagi sengaja nyorotin senternya. Well gue GAK merinding sih. Kalo iya itu setan yang nyorotin, tuh setan tahu aja kelasnya kaka gebetan gue. Masalahnya ampe disorot gitu kelasnya. Haha makasih deh tan, gue udah tahu itu kelasnya dia walaupun gelap juga, gaperlu pake disenterin segala ama elu -,-"

eh gak lama bu Rina dateng. Seperti biasa nungguin Noval -,- nih anak emang lelet banget kalo disuruh bangun pagi. Pas lomba BEXPEEK UI juga dia yang paling lelet. Yasaalam -,-
Udah hampir jam setengah 6 tuh, akhirnya Noval dateng pake Almet biru :D
Yaudah langsung caw, naik angkot Kuning Ijo alias Cikokol.

Pas udah sampe deket mana tuh ya? Tangerang deh pokoknya, gue dan rombongan turun terus nyari bus yang jurusan ke Labuan. Nama bus nya itu Murni. Dari sekian banyak bus yang lewat, ga ada yang namanya Murni sama sekali. Ini tuh masih agak gelap gitu. Lampu jalan aja masih nyala, belum padam. 
Yassalam, capek juga nungguin. 
Eh akhirnya setelah lama di tungguin, ada juga Bus jurusan Labuan. Langsung naik.

Ya Allah cobaan apa lagi ini?
Can you guess it guys?
Ga ada bangku kosong di bus nya. Itu artinya?
ya ya, kita mesti diri. 
Yaudah disuruh sama keneknya ke belakang. Gue kira ada bangku kosong kali di belakang, taunya gue ama venta ama noval disuruh diri tetep -,- 
Eh buseh mana gue ngantuk banget tuh, gue bilang ke venta 'Ven gue ngantuk nih'
kata dia 'yaudah tidur aja'
'masalahya kalo gue ngantuk, terus tidur, bisa aja gue ga sadar jatoh jadinya'
'oh iya juga ya, nanti lu malah jatoh kena anak kecil di samping elu, gue sih kasian anak kecilnya vis, bukan elunya' seh SHIT banget jawabannya kaka Venta -,- gue sih kasian anak kecilnya vis, bukan elunya itu kata kata masih berbayang bayang dalam benak gue *okelebay haha

Yaudah gue agak merem merem gitu deh, sadar gak sadar, tidur gak tidur. Yang jelas gue bener bener butuh bangku buat tidurrrrrr -,-
Ini kaga ada orang yang turun apa sama sekali? Ya Allah -,-
EH udah gitu pas nyampe mana ya? ada satu orang turun, kebetulan bangku kosongnya emang di samping gue. Eh pas gue mau duduk, baru banget mau duduk nih, Kenek nya nyuruh turun 'Ayo yang tadi mau ke Untirta turun' SHIT -,- Gue kaga jadi tidur, tapi gue jadi turun :(

Noval ampe bilang ' Dari Tangerang ke Untirta 45 menit, seh satu babak ini' 
Emm iya bener juga sih, satu babak kalo dalam sepak bola -,- NJIRRR, Perkasa banget yekan gue ama Venta.
Gak ke UI, gak ke Untirta, tetep aja gandul -.- 

Yaudah gue tenang sih, sampe juga akhirnya ke Untirta. Btw Untirta ada di seberang sana. 
Yaudah deh nyebrang dulu 
Terus masuk nanya satpamnya. Katanya 'oh gak ada informasinya bu kalo ini ngadain lomba' 
Bu Rina : 'oh ini katanya sih kepala lab dasar fisika'
Satpam : 'oh, ini bukan disini bu, Untirta teknik di damkar tempatnya, ibu naik bus lagi satu kali. Darisini gausah nyebrang lagi'
Gue, Venta, Noval langsung mendadak suram begitu mukanya 
ANjritttt, jadi masih ada babak kedua nih?? Ya Allah

Nunggu bus yang mau ke Damkar, gak terlalu lama daripada nugguin Murni tadi
Terus ditanya bu Rina 'udah pada sarapan belom?
Venta bilang udah. Gue ama Noval belum. Gue emang baru minum susu doang dirumah

Yaudah pas dapet bus menuju damkar, gue ama noval dikasih roti ama bu Rina, lumayan ganjel perut wkwk
Dan alhamdulilahnya ini bus sepi, yaudah kita bisa duduk. Alhamdulilah :)  Gue tidur deh disitu
Lumayan lama juga ke damkar
Eh terus gue dibangunin, katanya udah sampe ke Damkar. 
Letak Untirta fakultas teknik di seberang sana. Yaudah nyebrang lagi deh
Abis itu nuggu dulu di kantinnya. Sumpah itu masih kaya belum ngumpul gitu nyawa gue -.-

Pas udah ga berapa lama, kita disuruh ngisi data gitu.
Gue dapet nomer Peserta B-12, Venta B-03, Noval A-03. Biasaaa, gue ama Venta ngait ngaitin angka yang kita dapet. Gue sih mikirnya B itu nama depan itu, 12 itu angka lahir gue.haha apa banget ye kan -,- 

 Abis itu dapet snack, masuk ke sebuah ruangan gitu.
Banyak juga yang ikut, Venta ketemu temen temennya yang pernah lomba writng english gitu di Anyer dulu. Gue juga kenalan sih ama mereka. :D
Ada anak SMAN 8, SMAN 7, SMAN 1 Cilegon, SMAN 2 Cilegon, banyak deh gue gak afal :D

Pas masuk ke ruangan, mulai deh NGABLU nya gue ama Venta.
Venta sih yang pertama mulai, dia bilang kaka yang bacain doa kaya Vokalis nya Matta Band. Heemmm dan begonya lagi gue setuju -,- tapi emang bener sih rada mirip gitu, rambutnya klimis terus pas senyum ya mirip gituuu emang :D
Nah sekarang gue yang NGABLU, kaka yang jadi seksi dokumentasi itu, yang megang SLR itu gue bilang mirip ama e em em nya Venta ' Ven, yang itu yang jadi fotografernya mirip ama itu deh' 
'Ah, masa? eh iya sih dikit' 
Terus pas lagi ada acara pembukaan, kan dekannya ngomong ngomong gitu.
Terus gue bilang ke Venta 'Ven, disini banyak banget dah yang mirip ama artis artis' eh enggak tahu kenapa Venta langsung bilang 'Jangan bilang lu mau bilang kalo kaka yang di depan itu kaya Bams Samson'
Hetdah nih dukun amat bocah 'gue emang mau ngomong begitu, kok lu tahu aja dah?' haha kita ketawa ngakak.Dan yang lebih bikin ngakak adalah di saat gue baca makalah karya tulis itu, ternyata ada kata kata yang kita copas dari internet tapi belum di edit. Sumpah kalo kalian pada baca, kalian bakal ngakak sengakak ngakaknya. Masalahnya tuh kata kata SOK banget dah haha :D astajim

Abis acara Pembukaan, kita langsung masuk ke ruangan. 
Dan gue ama Venta seruangan, yaiyalah orang kita sama sama B. Tapi si noval di ruang 1 nya lagi :D
Eh buseh, ini soal dewa banget, Shit banget essaynya. Kaga ngerti. PG masih lumayan sih apalagi kebantu ada soal teori gitu :D
Tuh rasanya pengen banget buru buru keluar dari ruangan itu dan pulang -,-
Sumpah pala pusing banget baca soalnya doang -,- soalnya aja susah, gimana jawabannya?

Oke akhirnya selesai juga deh testnya. Dan pas keluar ruangan, kembali gue dan Venta ber NGABLU NGABLU ria, ada kaka yang mirip ama Raden XI IPA 2. ahaha lucu banget dah, dan Venta juga mengiyakan. wkwkwk emang bener mirip sih, tapi gak terlalu juga deng. Dan kaka yang disampingnya kan cewe, mirip ama Adis. Ya Allah parah gelaaaa -,-

Abis itu balik keruangan asal tadi. Dapet makan deh. Ayam bakar pake sambel itu mantap :D
Gue makan deh ama yang lain juga :D
Abis itu waktunya sholat. Yaudah gue bareng noval ke musholanya. 
Di Mushola gue kenalan ama Annisa, Amanda, Suci. Annisa dari SMAN 1 Cilegon, Amanda dari SMAN 2 Cilegon, Suci dari SMAN 8. Mereka berjilbab semua -,- dan pas gue masuk ruangan lagi, gue baru ngeh kalo gue satu satunya cewe beragama Islam yang gak pake jilbab disitu -,- etdeh -,- bahkan mungkin mereka kira gue non islam kali -,-

Abis sholat, sambil nunggu hasilnya, ada kaka kaka yang nyetelin video animasi gitu. Keren deh. Yang bikin Alan Becker apa siapa gitu. Judulnya Animator vs Animation kalo gasalah juga.
Nah gue mikir, kaka yang nyetelin video itu kaya anak Rohis yang di kelas XI IPA 3 , yang namanya Hafiz gitu. ahaha dan venta setuju juga :D
Koplak banget sumpah ya Allah. Dan waktu ngelewatin koridor kelas gitu, Venta bilang ada yang mirip kak Liong. Padahal menurut gue kaga -,- 

Emmm, akhirnya pengumuman deh tuh, yah biar ga begitu deg degan, pengambilan piagam dulu deh.
Nama gue dipanggil, yaudah gue maju sekalian juga ngambilin Piagam nya Venta ama Noval

Eh udah gitu pengumuman yang lolos babak selanjutnya, dan gak ada yang lolos sama sekali dari SMAN 3 -,- sedih sih. yang lolos tuh cuma dari SMAN 8, SMAN 1 Cilegon, Darul Ilmi ama apalagi gitu. 
Eh yaudah foto bersama deh . seru banget :D
Pas udah mau keluar ruangan, ada kaka senior yang manggil 'Yang dari SMAN 3 TANGERANG mana?'
yaudah gue ama venta ma Noval maju, 'Sini foto foto dulu' terus kaka fotografer itu fotoin kita deh :D
3x pake SLR, 2x pake BB nya kaka senior itu. Ternyata, dia itu Alumni SMAN 3 dan sekarang ya udah sukses kali. Namanya kak Frans , dan pas kita nanya rumahnya dimana? dia bilang di MAHARTA. Ya ampun kak, gimana caranya kaka masih bisa bertahan sampai sekarang kuliah di Untirta?
Kita aja yang pertama kali kesana udah kewalahan kak??

Kak Frans nitip salam buat bu Nursihati ama Pak Kurnadi, ternyata masih inget juga yah :D
kita pulang deh, bareng sama anak SMAN 7. Pembimbingnya SMAN7 kayanya temen deket nya Bu Rina.
Kita sama sama naik bus lagi yang jurusan Cikokol, masalahnya DAMN banget pas gue liat busnya bacaannya Kalideres-Cicocol
Sejak kapan Cikokol jadi Cicocol ? Mau sok sok an inggris nih abangnya -,- 
Yaudah naik, untungnya ini busnya masih ada yang kosong gitu.

Hemmm bu Rina ngebeliin kacang rebus gitu, gue, Venta ama Noval kaga ada yang mau. Tapi daripada bikin Bu Rina sedih, kita ambil deh tuh :D 
Tapi gue nawarin ke anak SMAN 7 yang duduk di depan gue 
'Nih mau nggak?' 
mereka geleng geleng -,- 
Terus ada tukang kripik gitu, Venta pengen yaudah beli. Eh di belakangnya ada tukang onde onde, karena gue suka, yaudah gue beli. Gue tawarin noval ama Venta. 
Gue juga tawarin anak SMAN 7 
Lagi lagi tangan gue nyodorin makanan dari belakang :D
'Nih mau nggak?' Geleng geleng lagi
Yaudah gue tawarin keripiknya Venta 'Nih mau nggak ? enak loh' 
Dan mereka geleng geleng lagi
Aduh sumpah nih cowok 2 jutek jutek abis, apa guenya yang hiperaktif?
Ya tapi gak salah kan nawarin mereka makanan? cuek banget emang tuh bocah berdua -,-
Yaudah gue tidur dah tuh, enak sih bisa tidur, tapi panas! Gerah!

Eh pas nyampe mana gitu, ada pengamen dua. Mukanya mirip sih, kayanya mereka kaka adean deh
Dan lagu yang mereka bawain tuh bagus banget. Gue gatau lagu siapa tapi. Dan lagu itulah yang berhasl bikin gue terbangun dari tidur ya ALLAH lagunya jleb banget. BAGUS BANGET!!
Ini sepenggal liriknya :

Mungkinkah kau tahu rasa cinta yang kini membara
Yang masih tersimpan dalam lubuk jiwa 

Ingin kunyatakan lewat kata yang mesra untukmu
Namun ku tak kuasa untuk melakukannya

Mungkin hanya lewat lagu ini akan kunyatakan rasa cintaku padamu rinduku padamu tak bertepi :) 

Dan ternyata Samping gue, si Venta ikut nyanyi. Keras banget pula. DAN ITU JUDUL LAGUNYA adalah  LAGUKU yang nyanyi UNGU. Gue baru tahu, gue kira itu lagu barunya. Tapi kata Venta justru itu lagu lamanya Ungu. 

Perjalanan rasanya lamaaaaaa banget, ternyata macet. Mana panas banget. Gerah
Yaudah gue sms si kaka BH 
Gue nanya 'Lagi apa kak? '
Gak berapa lama dia bales 'Lagi maen, lu?'
Gue bales lagi 'Lagi kepanasan kak -,-'
Dia bales 'Hah panas? bukannya mendung ya?' 
terus gue bales, panas kak, macet nih ga ada angin lewat
Dia bales 'Gimana lombanya? menang gak? yaudah kipasan aja ' 
aahha dia nanyain lomba gue :D
ah seneng ah~ rasanya mau ikutan Venta nari hatomkacombetikamosalah :D
Pokoknya sms jalan terus ampe gue nyampe di rumah :D

Terus ada lagi pengamen cewe bawa anaknya, ya Allah. suaranyaaaa sumpah gak bagus banget. Kalo boleh saran mending gue ama Venta yang ngamen di bus itu -,- suara kita gak se fals itu -,- 

Terus pas sampe daerah mana gitu, yang rombongan SMAN7 turun, rombongan gue belum
Eh kita turun depan Mall Tangerang City. Bu Rina nawarin mau makan laksa gak?
Kita geleng geleng, gak doyan
Eh Bu Rina langsung nyuruh masuk ke Mall :D
Yaudah makan di KFC wkwk, abis itu kita ditinggal deh
Ahaha yaudah makan makan dah tuh , abis makan kita jalan jalan ke Mall nya.
Ini kan pertama kali gue, Venta ama Noval ke Tangerang City.
Disana gue liat dua orang pake glitter warna perak ama emas gitu. Itu kata satpamnya lagi promosi. Tapi kalo dipikir pikir mau aja tuh orang, dibayar berapa sih ?

Terus gue juga liat model model gitu di atas catwalk , keren deh tapi ada yang kurusnya kurus banget. Tapi cantiikkkk. 
Terus ada juga model yang pake celana pendek diatas paha, baju tipis, sepatu setengah boot. Cantik banget sumpah. Kakinya panjang banget :D 
Ada juga rombongan cewe cewe kece ber 6 pada pake rok pendek, celana pendek. CANTIK BANGET emang.
Lah kita? cuma pake rok panjang abu abu, seragam, ama pake sweater dan pake nametag lomba sambil bawa tas -,- CU banget CU ! 
Yah panteslah dandan gitu kalo pergi ke Tangerang City Mall, jangan dandan gitu ke CBD. diketawain lu! ahaha

Hem kita jalan jalan cukup lama, kasian banget Noval dia cowok sendiri. Gue tahu cowo ga terlalu suka jalan di Mall, tapi mau gimana lagi pal? lu harus ikutin kita HAHAHA *Evil laugh

Yaudah kita mutusin buat pulang, naik mobil cikokol. Itu udah menunjukkan pukul 7 malam. Kita ngelewatin tempat kita nyari bus Murni. Dan lampunya udah nyala lagi.
kata noval 'ya allah, dari lampu nyala ampe nyala lagi loh'
Terus venta protes ' salah, dari lampunya belom padam, sampe nyala lagi'
Nah iya itu baru bener, kita berangkat dari jam 5 ampe jam 7 gini -,- 
Yaudah endingnya, gue ama Noval turun di Bengkok dan Goodbye Ventaaaa :D 

Gue ama Noval naik angkot Kunciran dan berpisah di Gang :D
Pulang pulang langsung tidur dan bangun siang dibangunin Venta ama Ghita yang ngerusuh masuk kamar gedor gedor pintu sambil teriakin nama B**** -,- 

THE END 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daisypath Happy Birthday tickers